Pages

Saturday 27 August 2016

Legoland, Themepark Asyik untuk Segala Usia

Membawa balita, sekaligus nearly senior citizen ke Themepark? Kira-kira acara jalan-jalan bisa tetap berlangsung seru tidak ya? :)
Alhamdulillah, saat saya mengajak Qboy berikut kedua orang tua saya ke Legoland Malaysia, asyik asyik saja tuh. :D
 
Seperti yang saya singgung di akhir postingan sebelumnya, saya tertarik dengan Legoland karena sepertinya Qboy akan happy dibawa ke sana (dan worth it karena tiket untuk anak di bawah umur tiga tahun masih gratis). Oleh karena itu, Legoland menjadi agenda utama saat JBSinTrip April lalu.
 
Berikut beberapa wahana seru di Legoland yang bahkan dapat dinikmati balita (dibagi sesuai area):
  • MINILAND
Area ini sangat sulit dilewatkan.. selain karena miniatur lego dari berbagai bangunan ikonik (dari ASEAN dan beberapa negara Asia) jelas mencuri perhatian untuk berfoto narsis, lokasinya pun tepat setelah pintu masuk.
Baik pengunjung yang tertarik dengan subjek foto (baca: narsis :p) maupun objek foto, puas-puasin deh. Jangan lupa isi penuh daya baterei kamera, karena pulang dari sini stok foto dijamin numpuk.
These details make me speechless
Miniland ini memang all age friendly, bahkan saya rasa penyandang disabilitas pun bisa menikmati area ini. Di beberapa lokasi disediakan tempat duduk sehingga pengunjung bisa beristirahat sejenak sebelum melihat-lihat miniatur lainnya. Kami sekeluarga benar-benar menikmati "kunjungan" ke berbagai bangunan ikonik versi mini ini.
Angkor Wat in miniature (and you could see Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque at the background)
Belum pernah foto sama Taj Mahal dan Angkor Wat asli, minimal sama miniaturnya dulu lah ya. Omong-omong... kalau India diwakili oleh Taj Mahal dan Kamboja diwakili oleh Angkor Wat, Indonesia diwakili oleh: 
Pura Tanah Lot :)
Pssst... a little intermezzo. I decided this JBSinTrip instead of KLSinTrip because of two reasons. First, the distance of JB-Sin is very close, compared to KL-Sin. Second, Miniland is supposed to have KLCC miniature.
Well, since I haven't set foot on KL.. it really broke my heart that the KLCC miniature was on maintenance when I visited Legoland.. T_T
 
Yasudahlah.. mungkin memang saya harus mengunjungi "aslinya" langsung, di lain kesempatan. XD
  • LEGO CITY
Lelah berjalan mengelilingi miniatur, kami mengistirahatkan diri sejenak dengan menaiki Legoland Express. Desain keretanya lucu banget, serasa menaiki lego raksasa. XD
Anyway, menurut saya Lego City ini adalah area yang sangat child friendly dan family friendly. Qboy yang saat itu tingginya masih kurang dari 90 cm saja masih bisa manjat-manjat The Shipyard atau menaiki pesawat terbang mini di Lego City Airport. Untuk anak yang sudah lebih besar, terdapat Driving School dan Junior Driving School. Adapun untuk Qboy yang belum cukup umur untuk kedua wahana tersebut...
Naik mobil-mobilan depan The Market Restaurant XD
Di area Lego City juga ada pertunjukan Ninja-Go di Lego City Stage. Pantengin jadwalnya, pertunjukan ini terlalu sayang untuk dilewatkan karena hanya ada di Legoland Malaysia. Pertunjukannya indoor.. jadi selain puas nonton, bisa puas ngadem juga di dalam ruangan. :D
  • LAND OF ADVENTURE
Di area bertema firaun ini, kami hanya sempat bermain di The Lost Kingdom dan Pharaoh Revenge. Ada pula wahana Dino Island yang sepertinya cukup seru bagi yang siap berbasah-basah ria.
Land of Adventure
  • IMAGINATION
The Observation Tower here is a must, must, must rideee.
Menara observasi dinaikkan secara perlahan, kemudian berputar 360o, memberi suguhan pemandangan seluruh Legoland kepada pengunjung. Balita yang berumur di atas satu tahun sudah dapat menaiki wahana ini dengan didampingi orang tua.
 
Selain Observation Tower, di area ini juga terdapat wahana Build & Test yang memungkinkan pengunjung merakit lego dan menguji ketahanan hasil rakitannya. Ada pula Lego Studios yang menyajikan film 4D. Sayangnya, kedua wahana indoor ini terpaksa kami skip karena Qboy punya ketertarikan tersendiri: Duplo Playtown.
Zoo @ Duplo Playtown
Duplo Playtown ini hakikatnya adalah playground super luas yang memungkinkan anak-anak lari-larian di dalamnya, namun masih menjaga fungsionalitasnya sebagai playground yang menyediakan aneka pilihan permainan. Terdapat perosotan, kuda-kudaan (termasuk sapi-sapian dan ayam-ayaman), rumah-rumahan (yang sekaligus merupakan arena panjat anak-anak), labirin yang didesain seperti kebun binatang (foto di atas), badut besar yang tersusun dari lego (lucu banget!), area merakit lego, serta bangku-bangku agar para orang tua bisa selonjoran sambil mengawasi anak-anaknya. Di playground ini juga terdapat versi mungil dari Legoland Express, yaitu Duplo Express.
  • LEGO TECHNIC
Near the end of our visit, I had 30 minutes me time..
Kedua orang tua saya sudah lelah puas berkeliling dan memutuskan untuk duduk-duduk di area dekat pintu masuk. Qboy menunggu bersama mereka, sementara saya menyusuri Lego Technic. Area ini lebih didesain untuk pengunjung remaja dan dewasa, terlihat dari berbagai wahana penuh aksi yang ditawarkan: Technic Twister, Aquazone Wave Racers, dan Project X. Karena keterbatasan waktu, tidak ada wahana yang saya kunjungi di area ini, tapi kalau boleh milih sih..
Maunya ke Lego Mindstorms dan Lego Academy. X)
  • LEGO KINGDOM
Desain area ini sangat kental dengan suasana kastil dan kerajaan. Selain wahana roller coaster-nya (The Dragon dan Dragon Apprentice), wahana lainnya ditujukan untuk anak-anak. Maksudnya anak-anak yang sudah sedikit lebih besar ya, bukan balita macam Qboy.

Oops, omong-omong jatah waktu 30 menit saya sudah semakin berkurang setelah tadi menyusuri kedua area Lego Technic dan Lego Kingdom, serta.. foto-foto!
(it can't be helped, there are lots of cute things there.. :p)
Akhirnya saya mencoba wahana Dragon Apprentice. Saya nggak inget kapan terakhir kali naik roller coaster, jadi saya memutuskan untuk mencoba "muridnya" dulu saja alih-alih "naganya". :p
Jalur menuju roller coaster @ Dragon Apprentice
Overall, kami semua (saya, Qboy, dan kedua orang tua saya) mendapat pengalaman seru saat mengunjungi Legoland. Setelah puas bermain sampai sore, dengan menggunakan bus LM1 kami pulang ke hotel di area JB Sentral.
Jika ditanya mau ke Legoland lagi atau tidak, ya tentu mau.. kalau Qboy sudah sedikit lebih besar dan dapat mencoba wahana lainnya.
Maunya sih sekalian nginep di Legoland Hotel, wkwkwk. *ajak Mr. Engineer*

No comments:

Post a Comment